DetikSport
Senin 07 Agustus 2017, 01:46 WIB

Pedrosa Merasa Telat Ganti Motor

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pedrosa Merasa Telat Ganti Motor Dani Pedrosa (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Dani Pedrosa merasa terlambat melakukan pergantian motor dalam balapan MotoGP Republik Ceko. Andai lebih cepat ganti motor, pebalap Repsol Honda itu mungkin punya kans menyalip Marc Marquez.

Pedrosa melengkapi kesuksesan Honda di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Dia finis kedua dalam balapan MotoGP Republik Ceko, di belakang rekan setimnya, Marquez.


Balapan di Brno dimulai dalam kondisi lembap, tapi lintasan kemudian mengering. Para pebalap pun mengganti motornya untuk memakai ban slick.

Nah, Pedrosa yang berganti motor di akhir lap ketiga merasa sudah membuat kesalahan. Dia sempat berpikir untuk masuk pit satu lap lebih awal, tapi akhirnya memilih untuk menundanya.

Meski menuntaskan lomba di posisi kedua, Pedrosa sudah terlanjur tertinggal jauh dari Marquez yang masuk pit lebih awal. Marquez pun melaju di depan tanpa mendapatkan perlawanan berarti.

"Ketika saya berada di grid, saya berpikir akan hujan lagi, tapi kemudian dalam pemanasan saya bisa melihat 'tidak, cuaca akan cerah'. Saya fokus ke lap-lap awal, saya berusaha untuk tak ketinggalan jauh, tapi saya terkejut melihat betapa cepatnya lintasan mengering kali ini," ucap Pedrosa di Crash.net.

"Biasanya akan butuh waktu lebih lama, jadi saya sempat berpikir untuk masuk pit, tapi saya memutuskan untuk melaju satu putaran lagi. Sayangnya, saya kira itu telat satu lap, agar balapan berjalan lebih mudah di atas ban slick," tambahnya.

"Meski begitu, saya senang karena biasanya saya mengalami kesulitan dalam balapan semacam ini dan saya cukup cepat setelah berganti ke ban slick. Setelahnya saya melaju dengan kecepatan bagus, jadi di sepanjang akhir pekan ini saya kompetitif dan itu sangat baik untuk saya, tim saya. Motor dan ban bekerja dengan baik, jadi saya juga cukup senang dengan akhir pekan ini secara keseluruhan," kata Pedrosa.

Dalam empat balapan terakhir, Pedrosa naik podium tiga kali. Dia kini menempati posisi kelima di klasemen pebalap dengan 123 poin, tertinggal 31 poin di belakang Marquez yang berada di posisi teratas.



(mfi/nds)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed