DetikSport
Senin 07 Agustus 2017, 11:40 WIB

Hendak Mengganti Motor... Eh Iannone Malah Terjatuh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hendak Mengganti Motor... Eh Iannone Malah Terjatuh Andrea Iannone di MotoGP Ceko (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Nasib sial dialami pebalap Suzuki Andrea Iannone di MotoGP Republik Ceko. Dia terjatuh di pitlane dan nyaris mencelakai pebalap lain. Bagaimana ceritanya?

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) malam WIB, hampir semua pebalap memakai hard tyre sedari awal mengingat adanya ramalan cuaca kalau hujan bakal turun.

Tapi selepas empat atau lima lap, hanya awan mendung yang menggelayuti dan para pebalap pun berombongan mengganti motornya. Salah satunya adalah Iannone yang melajukan motornya menuju pitlane.

Nah, di sinilah insiden terjadi ketika Iannone tiba-tiba dikagetkan dengan munculnya Aleix Espargaro yang baru saja mengganti motornya. Mau tak mau Iannone harus ngerem mendadak hingga membuatnya terjatuh tepat di depan pit Suzuki.



Pada akhirnya insiden itu diinvestigasi oleh race director yang memutuskan Aleix Espargaro dihukum turun tiga strip dari posisi finisnya di urutan kedelapan menjadi ke-11. Sementara, Iannone yang tanpa cedera sedikitpun, cuma finis posisi ke-19.

"Saya senang Andrea tidak cedera karena jatuhnya parah sekali. Saya tidak bisa melakukan apa-apa, saya tidak punya spion... Saya dan Aprilia meminta maaf kepada Suzuki serta Andrea," ujar Aleix seperti dikutip Crash.

"Dia tidak menabrak saya. Saya rasa dia paham kalau kami tidak menunggu untuk dia lewat dulu, jadi dia mengerem dan terjatuh. Tentu saja itu salah kami karena harusnya tim menghentikan saya serta membiarkannya lewat," sambungnya.



(mrp/din)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed