DetikSport
Senin 07 Agustus 2017, 13:41 WIB

Marquez Tambah Koleksi Kemenangan dalam Balapan Flag to Flag

Kris Fathoni W - detikSport
Marquez Tambah Koleksi Kemenangan dalam Balapan Flag to Flag Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Jalannya MotoGP Republik Ceko menghadirkan perubahan kondisi lintasan. Marc Marquez finis pertama, menambah koleksi kemenangannya dalam balapan flag to flag.

Balapan di Brno, Minggu (6/8/2017), pada awalnya diprediksi berjalan basah. Permukaan lintasan pada awalnya juga lembab, tapi pada prosesnya mengering dengan cepat sehingga balapan pun jadi berlangsung kering.


Perubahan kondisi di atas lintasan tersebut membuat para rider harus masuk pit untuk mengganti motor sesuai dengan situasi, menghadirkan sebuah balapan flag to flag.

Marquez sendiri masuk pit lebih dulu daripada rider lain. Kendatipun keputusan saat itu juga dikarenakan Marquez sebelumnya sudah salah pilih ban, tindakan masuk pit dengan cepat itu terbukti jitu.


Rider Repsol Honda tersebut tampil sebagai pemenang, mengungguli Dani Pedrosa yang jadi rekan satu timnya. Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales melengkapi podium dengan finis ketiga.

Disebut HondaRacingcCorporation.com, itu merupakan kali kelima Marquez berhasil memenangi balapan flag to flag. Ia kini sudah berjaya dalam balapan semacam itu di Assen 2014, Misano 2015, Argentina dan Sachsenring 2016, dan Brno 2017.


"Ketika Anda menjalani balapan flag to flag, tidak mudah untuk bisa kembali mendapatkan rasa yang tepat dari motornya, tapi dengan cepat saya berusaha memahami daya cengkeram motor," ujar Marquez.



(krs/fem)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed