DetikSport
Senin 07 Agustus 2017, 14:43 WIB

Pedrosa Kini Sudah 150 Kali Naik Podium

Kris Fathoni W - detikSport
Pedrosa Kini Sudah 150 Kali Naik Podium Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Dani Pedrosa menyelesaikan balapan di Brno pada posisi kedua. Hasil itu menggenapkan koleksi podium Pedrosa di balapan grand prix menjadi 150.

MotoGP Republik Ceko, Minggu (6/8/2017), dimenangi oleh Marc Marquez. Repsol Honda menandai balapan pertama setelah jeda musim panas tersebut dengan finis 1-2, berkat kehadiran Pedrosa sebagai runner-up.


Keberhasilan finis kedua membuat Pedrosa kini sudah memiliki koleksi 150 podium dalam kariernya di balapan grand prix, cuma kalah dari Giacomo Agostini (159 podium) dan Valentino Rossi (225). Sedangkan di MotoGP, itu merupakan podium ke-109 Pedrosa.

Hasil yang dipetik Pedrosa itu sendiri terjadi dalam sebuah drama balapan flag to flag, yang terjadi akibat adanya perubahan kondisi lintasan sehingga para rider harus mengganti motor.

"Biasanya saya kesulitan dalam balapan seperti ini dan kali ini saya justru langsung melesat dengan ban slick, dan sepanjang pekan pun saya kompetitif. Itu positif buat saya dan tim," ujar Pedrosa di MotoGP.com.


"Saya merasa positif dengan hasil balapan dan motornya pun bekerja dengan baik. Saya cukup gembira dengan hasil akhir pekan ini," tuturnya.



(krs/din)

FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed