DetikSport
Kamis 10 Agustus 2017, 14:30 WIB

Jelang MotoGP Austria

Marquez Memburu Rekor Podium Max Biaggi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marquez Memburu Rekor Podium Max Biaggi Foto: Getty Images / Mirco Lazzari gp
Jakarta - Ada hal yang bisa menjadi motivasi tambahan bagi Marc Marquez saat menjalani balapan di Austria. Marquez berpeluang menyamai rekor podium Max Biaggi.

Keberhasilan rider Honda itu menjuarai balapan Republik Ceko menambah koleksi podiumnya menjadi 57 di kelas primer. Rinciannya, sebanyak 32 kemenangan diraih Marquez, 17 finis kedua, dan delapan finis ketiga.

Kini, Marquez hanya berjarak satu podium dari Biaggi. Mantan pebalap asal Italia itu mengemas 58 podium selama tujuh tahun berkarier di MotoGP.

Akan tetapi, Marquez lebih superior karena Biaggi hanya membukukan 13 kemenangan, 26 finis kedua, dan 19 kali finis ketiga. Demikian diwartakan GPOne.

Pebalap Yamaha sekaligus rival berat Marquez, Valentino Rossi, masih tercatat sebagai pemegang podium terbanyak dengan torehan 189 (89 kemenangan, 57 finis kedua, 43 finis ketiga). Dani Pedrosa di belakangnya dengan 109 podium, diikuti Jorge Lorenzo (108 podium).

Untuk menyamai Biaggi, Marquez menghadapi tantangan besar. Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring tidak ramah bagi Honda usai kembali menggelar balap MotoGP pada 2016.

Ketika itu, Marquez hanya finis kelima dari posisi start kelima. Podium dikuasai Ducati yang menempatkan Andrea Iannone sebagai juara dan Andrea Dovizioso sebagai runner-up. Sedangkan Lorenzo di tempat ketiga.
(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed