DetikSport
Kamis 10 Agustus 2017, 15:25 WIB

Tekad Vinales Naik Podium Lagi

Kris Fathoni W - detikSport
Tekad Vinales Naik Podium Lagi Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Spielberg - Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales bertekad kembali naik podium, seiring dengan berlanjutnya seri balapan MotoGP 2017 di Red Bull Ring pada akhir pekan.

Vinales mengawali paruh kedua musim dengan finis ketiga dalam balapan di Brno akhir pekan lalu. Hasil itu sekaligus menyudahi rentetan tiga balapan tanpa podium buatnya. Sehari usai balapan, dalam tes resmi di Brno, Vinales menempati posisi ketiga lagi.

Hasil dalam balapan dan tes di Brno tersebut kini bakal menjadi modal buat Vinales dalam menghadapi MotoGP Austria yang dihelat di Red Bull Ring, salah satu sirkuit yang dengan karakter cepat.

"Setelah kembali naik podium akhir pekan lalu kami jadi lebih percaya diri dan saya merasa cukup oke untuk menjalani seri berikutnya," ujar Vinales seperti dilansir GPOne.com.

"Pada hari Senin di Brno, kami menjajal banyak hal, seperti memoles akselerasi yang akan sangat penting buat balapan di Austria. Kami sudah membuat sejumlah peningkatan dalam tes, dan saya merasa gembira dan siap untuk balapan mendatang."

"Kami tahu harus naik podium di balapan berikutnya untuk bisa terus terlibat dalam persaingan gelar juara dunia dan untuk itu kami harus terus menjaga perasaan yang ada saat ini demi mengejar kemenangan," tuturnya.

Vinales, yang sejauh ini menempati posisi dua di bawah Marc Marquez (Repsol Honda) dengan selisih 14 angka, menyudahi balapan di Austria tahun lalu dengan berada di posisi keenam.


(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed