DetikSport
Kamis 10 Agustus 2017, 18:55 WIB

Jelang MotoGP Austria

Lorenzo: Di Atas Kertas Motor Kami Cocok dengan Sirkuit di Austria

Kris Fathoni W - detikSport
Lorenzo: Di Atas Kertas Motor Kami Cocok dengan Sirkuit di Austria Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Spielberg - Jorge Lorenzo menyebut motor Ducati di atas kertas cocok dengan Sirkuit Red Bull Ring, terkait keberhasilan timnya finis satu-dua di MotoGP Austria musim lalu.

Dengan karakter sirkuit Red Bull Ring yang cepat, Ducati berhasil menempatkan dua ridernya di dua podium teratas pada balapan musim lalu; Andrea Dovizioso di posisi kedua dan Andrea Iannone, yang kini di Suzuki, jadi pemenang.

Saat itu Lorenzo, yang masih bernaung di bawah panji tim pabrikan Yamaha, melengkapi podium dengan berada pada posisi ketiga. Ia terpaut sekitar 3 detik dari Iannone.

Saat ini Lorenzo sudah berkiprah untuk Ducati dengan Dovizioso menjadi rekan satu timnya. Menjelang MotoGP Austria pada akhir pekan, ia pun memiliki optimisme tersendiri untuk bisa meraih hasil terbaik setelah sebelum ini cuma sekali finis tiga besar.

"Di atas kertas motor kami cocok sekali dengan sirkuit di Spielberg," ujar Lorenzo di MotoGP.com.


"Ini akan menjadi kali pertama saya ada di lintasan Austria dengan menggunakan Desmosedici, dan penting buat saya untuk kembali merasakan sensasi di Brno dan memperlihatkan bahwa saya kompetitif sedari sesi latihan pertama," tuturnya.

Juara dunia tiga kali kelas primer tersebut saat ini menempati posisi 10 papan klasemen sementara dengan 66 poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis ketiga di Jerez yang menjadi seri keempat musim 2017.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed