DetikSport
Minggu 13 Agustus 2017, 21:55 WIB

Marquez Sudah Berupaya Habis-habisan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marquez Sudah Berupaya Habis-habisan Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
Spielberg - Marc Marquez harus puas hanya finis kedua di MotoGP Austria. Sudah tampil habis-habisan, rider Repsol Honda itu pulang tanpa penyesalan.

Marquez finis kedua dalam balapan di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Marquez bertarung ketat dengan rider Ducati Andrea Dovizioso di sebagian besar jalannya balapan, yang terkulminasi di tikungan terakhir balapan.




Saat itu Marquez berupaya memotong Dovizioso dengan agresif dari jalur dalam. Tapi Dovizioso berhasil melewati lagi Marquez dan memastikan finis posisi pertama, meski terlihat cukup kesal dengan manuver lawannya itu.

Marquez mengaku dirinya sudah memelintir habis gas motornya sepanjang balapan dan memaksa ban belakang melaju di ambang batas. Kondisi lintasan yang lebih panas dibandingkan kemarin diakui memberikan tantangan tersendiri.

"Saya berada di ambang batas, berupaya amat keras. Saya merasa lebih baik kemarin di cuaca yang lebih dingin. Di awal balapan, ban belakang terasa sudah di batasnya," Marquez berujar seperti dikutip Crash.

"Pada akhirnya saya kepayahan di bagian tepi ban. Apapun itu, saya sudah mencoba."

"Tikungan terakhir itu benar-benar sudah di batasnya, tapi inilah MotoGP. Inilah pertunjukannya," dia menambahkan.


Meski kehilangan poin maksimal di Austria, Marquez masih memimpin klasemen dengan nilai 174. Di belakangnya adalah Dovizioso dengan 158 angka sebagai pesaing terdekat.

"Tak ada kekhawatiran. Lain kali kami akan mencoba lagi untuk menang," Marquez berujar.
(raw/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed