DetikSport
Minggu 13 Agustus 2017, 22:08 WIB

Dovizioso Tahu Marquez Bakal Menyerang di Tikungan Terakhir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dovizioso Tahu Marquez Bakal Menyerang di Tikungan Terakhir Andrea Dovizioso memenangi duel sengit melawan Marc Marquez di MotoGP Austria (Foto: AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU / Austria OUT)
Spielberg - Andrea Dovizioso memenangi balapan seru usai berduel dengan Marc Marquez di MotoGP Austria. Dia sudah tahu Marquez akan melakukan manuver di tikungan terakhir.

Dovizioso jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Rider Ducati itu hanya unggul 0,176 detik atas Marquez yang finis kedua.

Dovizioso dan Marquez terlibat dalam duel seru hampir di sepanjang balapan. Mereka saling menyalip dan bergantian ada di posisi terdepan.

Memasuki lap terakhir, duel semakin sengit. Puncaknya, Marquez mencoba menyalip Dovizioso dari dalam di tikungan terakhir. Tapi Dovizioso berhasil mempertahankan posisinya sampai menyentuh garis finis.




"Saya sangat senang dengan bagaimana kami bekerja. Ini adalah akhir pekan yang sulit. Motor dan fairing baru luar biasa," ujar Dovizioso usai balapan seperti dilansir Crash.

"Pertarungannya sangat menarik. Kami mengendalikan balapan untuk ban."

"Saya mendengarnya di tikungan terakhir. Dia membuka (gas) lebih awal daripada saya jadi saya tahu dia akan mencoba di tikungan terakhir. Dia bagus menghentikan motor, tapi saya sedikit lebih dekat," ucapnya.

Berkat kemenangan ini, Dovizioso memangkas selisih poin dengan Marquez menjadi 16 poin. Dovizioso masih ada di peringkat kedua dengan 158 poin, menguntit Marque yang punya 174 poin.

"Tiga kemenangan musim ini... Ini benar-benar bagus!" seru Dovizioso.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed