DetikSport
Minggu 13 Agustus 2017, 23:11 WIB

Pedrosa: Hasil Bagus di Akhir Pekan yang Berat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pedrosa: Hasil Bagus di Akhir Pekan yang Berat Foto: AFP PHOTO / APA / Erwin Scheriau
Spielberg - Rider Repsol Honda Dani Pedrosa menjaga hasil positif usai naik podium di Austria. Pedrosa mengaku bahagia karena sempat mengalami banyak kesulitan.

Di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017), Pedrosa finis ketiga dengan selisih 2,6 detik dari pemenang balapan Andrea Dovizioso. Hasil ini melanjutkan tren positifnya belakangan ini. Dalam empat balapan terakhir, Pedrosa sukses meraih tiga podium.




Pada prosesnya, Pedrosa mengalahkan Jorge Lorenzo yang sempat memimpin balapan di putaran-putaran awal. Pedrosa start dari posisi kedelapan usai menjalani kualifikasi yang tidak cukup bagus.

"Aku menjalani sebuah akhir pekan yang berat secara keseluruhan. Aku sempat kesulitan dan berada di Q1. Aku bersabar di awal," ungkap Pedrosa di Parc Ferme usai balapan yang dikutip Crash.net.

"Aku kesulitan memanaskan bannya. Aku mendapatkan sebuah ritme yang bagus, bisa melakukan pergerakan-pergerakan yang bagus dan bertarung dengan Lorenzo untuk posisi ketiga. Aku sempat menyeruak di jajaran pebalap terdepan tapi banku selip."

"Aku sangat bangga dengan timku. Sebuah podium adalah sebuah hasil yang hebat," cetus Pedrosa.

Dengan tambahan 16 poin, Pedrosa terus membuka peluang masuk ke jajaran empat besar. Mengoleksi 139 poin, Pedrosa hanya terpaut dua poin dari Valentino Rossi (4) dan 11 poin dari Maverick Vinales (3).
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed