DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 13:55 WIB

Rossi tentang Situasinya Saat Ini dan Peluang di Balapan Berikutnya

Kris Fathoni W - detikSport
Rossi tentang Situasinya Saat Ini dan Peluang di Balapan Berikutnya Foto: Jure Makovec/AFP PHOTO
Spielberg - Valentino Rossi tahu persis betapa hasil MotoGP Austria tidak menguntungkan dirinya dalam persaingan. Ia kini berharap pada balapan berikutnya di Silverstone.

Rider Movistar Yamaha tersebut harus puas menyudahi balapan di Red Bull Ring, Minggu (14/8/2017) kemarin, dengan berada di posisi ketujuh. Ia finis tepat di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Hasil tersebut membuat Rossi cuma bisa menambah tujuh poin. Ia pun bergeming di posisi empat papan klasemen sementara MotoGP dengan 141 poin, tepat di bawah Vinales yang punya 150 poin.

Sementara itu podium di Red Bull Ring ditempati oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez dari Repsol Honda, dan Andrea Dovizioso (Ducati) secara berurutan dari posisi ketiga sampai pertama.

Hasil-hasil tersebut membuat Marquez masih bertengger di puncak klasemen dengan 174 poin, diikuti Dovizioso yang memiliki 158 poin. Artinya, Rossi kini terpaut 33 poin dengan pemuncak klasemen.


"Kejuaraan dunia terasa sulit, tak cuma karena jarak di klasemen melainkan juga karena saat ini kami kesulitan, sementara motor Honda justru sudah membuat peningkatan terbesar," kata Rossi seperti diwartakan GPOne.

"Bagaimanapun juga, tidaklah cerdas untuk memikirkan kejuaraan dunia setelah finis ketujuh. Pertama-tama, saya harus fokus agar bisa kembali kompetitif," ujarnya.

Setelah MotoGP Austria, seri balapan berikutnya baru akan dihelat pada 27 Agustus mendatang di Silverstone dalam MotoGP Inggris Raya. Rossi punya pengharapan tersendiri untuk menghadapi balapan tersebut.

"Siapa yang bisa tahu dengan persis?" ucap Rossi ketika ditanya apakah Silverstone akan jadi peluang terakhirnya untuk menjaga asa juara. "Lintasannya lebih mirip seperti Brno dan secara teori kami harusnya bisa lebih kompetitif."



(krs/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed