DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 15:47 WIB

Marquez Tak Menang, tapi Bisa Tidur Nyenyak

Kris Fathoni W - detikSport
Marquez Tak Menang, tapi Bisa Tidur Nyenyak Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Spielberg - Podium kedua jadi pencapaian Marc Marquez di Red Bull Ring, setelah usaha overtake yang gagal di putaran akhir. Tapi Marquez tetap akan tidur dengan nyenyak.

Rider Repsol Honda tersebut bersaing ketat sampai akhir dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dalam memperebutkan podium teratas MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017) kemarin.

Klimaks persaingan keduanya terjadi menjelang garis finis, dengan Marquez berusaha menyalip Dovizioso dengan sebuah manuver agresif yang cukup berisiko. Gagal, Marquez pun harus puas di belakang Dovizioso.

"Di putaran terakhir saya memikirkan segalanya terkecuali Kejuaraan Dunia. Saya menggeber 100% dan memutuskan habis-habisan. Kejuaraan Dunia penting, tapi posisi juga penting," kata Marquez seperti dilansir MotoGP.com.

Finis kedua di Red Bull Ring setidaknya sudah menjadi sebuah peningkatan buat Marquez yang tahun lalu menyudahi balapan di tempat yang sama di posisi kelima, dengan Ducati saat itu berhasil finis 1-2.

"Tahun ini kami lebih dekat tapi hari ini (Minggu) Dovi, terutama di putaran terakhir, punya daya lebih besar. Di seluruh titik terkecuali dua tikungan ke kiri," ujar Marquez.


"Saya ketinggalan di sektor lain tapi lebih kencang di sana, mungkin karena ban yang ia pakai. Tapi saya menggeber dan berusaha di tikungan terakhir karena jika tidak, saya takkan bisa tidur dengan nyenyak malam harinya!" (Manuver) itu memang berisiko tapi pada akhirnya saya gembira karena 20 poin merupakan hal penting."

"Saya berusaha melakukannya di tikungan terakhir karena kembali merasakan ambang batas motornya. Kembalinya perasaan yang menyenangkan dengan motornya dan itulah yang terpenting buat saya," ucapnya.

Marquez masih terus bertengger di puncak klasemen dan tambahan 20 poin membuat raihannya kini sudah sejumlah 174 angka. Ia unggul 16 poin dari Dovizioso di posisi kedua dan 24 poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di peringkat ketiga.



(krs/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed