DetikSport
Senin 04 September 2017, 18:35 WIB

Marquez Sebut Ducati Kini Ancaman di Setiap Sirkuit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marquez Sebut Ducati Kini Ancaman di Setiap Sirkuit Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP San Marino
Jakarta - Sukses Andrea Dovizioso telah mementahkan sebuah perdebatan tentang Ducati. Marc Marquez berpendapat, Ducati kini bisa bersaing di sirkuit jenis apapun.

Dovizioso tampil mengejutkan dengan mengantongi kemenangan terbanyak di musim ini yang diraih di Mugello, Catalunya, Austria, dan terakhir Silverstone. Selain itu, Dovi turut berhasil naik podium kedua di Losail dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo finis ketiga di Jerez.

Padahal selama ini, muncul anggapan bahwa Ducati lebih mudah melaju di sirkuit dengan banyak trek lurus dibanding dengan sirkuit dengan banyak tikungan. Marquez percaya Dovizioso telah membuat peningkatan pesat pada motornya.

Kemenangan di Silverstone mengantarkan Dovizioso ke puncak klasemen dengan perolehan 183 poin, unggul sembilan poin dari Marquez di posisi kedua. Dovizioso kini ancaman besar bagi semua pebalap.

"Perdebatan tentang Ducati yang tidak mudah beradaptasi pada beberapa lintasan kini tidak ada lagi," rider Repsol Honda itu mencetuskan di Autosport. "Dovi akan berjuang untuk posisi podium di setiap grand prix. Dia mengatur situasinya dengan tepat."

"Aku sudah menganggapnya sebagai salah satu rival utamaku sebelum Silverstone karena aku memperhatikan bagaimana dia membalap di Austria (mengalahkan Marquez di putaran terakhir)," Marquez melanjutkan.

"Mungkin sebelumnya dia tidak bersaing untuk gelar juara MotoGP, tapi dia sudah melakukannya di kategori yang lebih kecil dan harus melalui banyak situasi yang berbeda," juara dunia lima kali itu menambahkan.
(rin/krs)

FOKUS BERITA: MotoGP San Marino
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed