DetikSport
Kamis 07 September 2017, 15:10 WIB

Jelang MotoGP San Marino

Lorenzo Datang ke Misano dengan Pede

Kris Fathoni W - detikSport
Lorenzo Datang ke Misano dengan Pede Jorge Lorenzo di Silverstone (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP San Marino
Misano - Merasa sudah membuat peningkatan, Jorge Lorenzo sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Ia tak sabar merasakan pengalaman pertama tampil di Misano dengan Ducati.

Optimisme Lorenzo itu tidak lepas dari hasil yang ia dapat dalam balapan sebelumnya di Silverstone kendatipun cuma finis kelima, alias belum melampaui finis terbaiknya bersama Ducati musim ini (ketiga di Jerez).

Dalam finis keempat di MotoGP Inggris Raya itu Lorenzo cuma terpaut 3,5 detik dari Andrea Dovizioso, rider Ducati yang jadi pemenang. Itulah rentang jarak terpendek darinya dengan rider pemenang seri balapan pada musim ini.

Kepercayaan diri Lorenzo bertambah mengingat juara dunia tiga kali MotoGP itu punya rekam jejak bagus di Misano, berkat tiga kemenangan dan empat kali jadi runner-up di kelas primer, plus tiga pole dalam tiga tahun terakhir.

"Balapan di Silverstone memiliki banyak aspek positif. Saya finis paling dekat dengan pemenang pada musim ini, dan Andrea menang dan menjadi pemuncak klasemen, jadi atmosfer di tim sangat bagus," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

"Target di Misano adalah untuk mengonfirmasi kecenderungan menanjak yang sudah kami perlihatkan dalam beberapa balapan terakhir, saat kami menambah lebih banyak pengalaman dan rasa percaya diri di atas motor. Tes yang sudah kami lakukan di sini sangatlah positif dan akan berguna untuk punya fondasi awal yang bagus sedari hari pertama."

"Misano juga merupakan salah satu sirkuit favorit saya, tempat saya sudah meraih beberapa kemenangan di MotoGP dan saya yakin kami bisa mendapat hasil yang bagus (akhir pekan ini). Sudah pasti penggemar Ducati akan memberi kami motivasi ekstra dengan dukungan mereka dari tribun penonton dan saya sudah tak sabar membalap di Misano untuk kali pertama bersama Ducati," ucapnya.



(krs/raw)

FOKUS BERITA: MotoGP San Marino
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed