DetikSport
Minggu 10 September 2017, 09:51 WIB

Jelang MotoGP San Marino

Vinales Berharap Tidak Hujan

Kris Fathoni W - detikSport
Vinales Berharap Tidak Hujan Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP San Marino
Misano - Maverick Vinales akan mengawali MotoGP San Marino dari posisi terdepan. Dalam usaha meraih kemenangan, ia berharap hujan tak hadir dalam balapan.

Rider Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu putaran terbaik dalam sesi kualifikasi Sabtu (9/10/2017). Vinales start di posisi pertama dalam balapan Minggu (10/9) malam nanti, di sisi Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang juga start di baris terdepan.

"Semoga berharap (tak hujan), tapi akan sulit. Hujan atau tidak kami harus ada di depan. Kami harus tampil tangguh dan kompetitif seperti biasanya," ujar Vinales seperti dilansir Crash.net.

"Kalau hujan kami harus mencoba piranti elektronik baru; kalau lembap, saya harap sesi pemanasan (Minggu siang) juga basah karena kami harus menjajal sedemikian banyak hal untuk menghasilkan motor yang oke."

"Kami tahu cara untuk melaju dalam kondisi basah, tapi saya pikir peningkatan yang kami buat di kondisi basah juga dapat sangat membantu untuk kondisi basah," tuturnya.

Vinales akan menjalani balapan nanti dalam usaha mengejar Dovizioso dan Marquez di papan klasemen. Saat ini Vinales berada di posisi ketiga, ketinggalan empat poin dari Marquez dan 13 angka dari Dovizioso.

"Persiapannya tetap sama seperti balapan-balapan lain, kami akan berusaha memperlihatkan laju terbaik dan bisa sebaik mungkin di akhir balapan. Sama seperti biasanya dan kami tak mengubah apa-apa," ucap Vinales.

"Ada empat rider yang perolehan poinnya berjarak tidak jauh dan awal balapan besok akan berlangsung rapat, dan kemudian rider dengan pilihan ban terbaik bisa jadi pembeda. Jadi, secara khusus, semoga saja cuacanya oke," katanya.



(krs/krs)

FOKUS BERITA: MotoGP San Marino
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed