DetikSport
Senin 11 September 2017, 19:08 WIB

Siapa Michael van der Mark yang Gantikan Rossi di Aragon?

Doni Wahyudi - detikSport
Siapa Michael van der Mark yang Gantikan Rossi di Aragon? Michael Van Der Mark menjadi pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Michael van der Mark bukan nama yang dikenal luas di dunia MotoGP. Siapa sebenarnya pebalap yang baru ditunjuk Yamaha sebagai pengganti sementara Valentino Rossi itu.

Karena Rossi dipastikan masih absen pada MotoGP Aragon, Yamaha sudah menunjuk pebalap pemgganti untuk menjadi rekan Maverick Vinales. Yang ditunjuk untuk menunggang Yamaha YZR-M1 adalah Michael van der Mark.

Siapa dia?

Michael van der Mark lahir 26 Oktober 1992 (24 tahun). Dia saat ini berlagai di Superbike World Championship memperkuat Pata Yamaha Official WorldSBK Team.

Sampai sembilan balapan yang sudah dijalani musim ini, Van der Mark masih duduk di posisi tujuh klasemen. Dia belum sekalipun meraih kemenangan, dengan hasil terbaik finis keempat.





Rider asal Belanda itu memulai karier balapnya di seri Grand Prix. Dia tercatat tiga musim tampil di kelas 125cc (2008 sampai 2010) dan naik kelas ke Moto2 pada 2011.

Perjalanan balapnya lantas berlanjut ke Supersport World Championship pada kurun 2012 hingga 2014. Sementara partisipasinya di Superbike dimulai pada 2015 bersama Honda.

"Saya antusias mendapat kesempatan mengendarai YZR-M1 di seri MotoGP Aragon. Saya belum pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman yang benar-benar baru untuk saya," ucap van der Mark dikutip dari Crash.



"Saya penasaran menantikan bagaimana rasanya mengendarai mesin itu. Saya sadar itu tidak akan mudah untuk langsung turun di sesi latihan tanpa tes terlebih dahulu. Bagaimanapun, saya berterimakasih pada Yamaha atas kesempatan ini. Saya yakin ini akan jadi pengalaman belajar yang hebat," lanjut dia.


(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed