DetikSport
Selasa 03 Oktober 2017, 08:51 WIB

Patah Tulang Saat Latihan, Jack Miller Absen di Motegi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Patah Tulang Saat Latihan, Jack Miller Absen di Motegi Jack Miller (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Barcelona - Jack Miller terpaksa harus absen di seri MotoGP Jepang. Pebalap tim Marc VDS itu tak bisa membalap akibat patah tulang yang dialaminya usai insiden dalam latihan.

Miller mengalami insiden itu ketika menunggangi sebuah motor ujicoba di Andorra, Jumat (29/9/2017). Dia menurunkan kaki kanannya untuk menghindari crash dalam kecepatan lambat.

Akan tetapi, tindakan Miller itu justru membuat dirinya celaka. Dia mengalami patah tulang tibia di kaki kanannya.

Miller kemudian menjalani operasi di Barcelona pada keesokan harinya. Sebuah pelat logam dan delapan sekrup dimasukkan ke kakinya untuk menstabilkan tulang pebalap Australia itu.

Miller kini sudah bisa mulai menggerakkan kakinya. Dia akan menjalani program fisioterapi untuk memulihkan diri.

Akan tetapi, Miller dipastikan belum akan sembuh untuk balapan MotoGP Jepang di Motegi, 15 Oktober 2017. Pebalap berusia 22 tahun itu akan berusaha untuk tampil pada seri berikutnya di Phillip Island, 22 Oktober.

"Tentu saja saya kecewa dan frustrasi karena harus melewatkan MotoGP Jepang karena cedera yang saya dapatkan dalam latihan, terutama karena itu bahkan bukanlah sebuah crash!" kata Miller seperti dikutip Crash.net.

"Kami sedang berlatih dan saya menurunkan kaki ketika saya kehilangan traksi dari ban depan. Dalam sepuluh kali, sembilan di antaranya akan berakhir tanpa masalah, terutama karena saya melakukannya dalam kecepatan selambat itu. Namun, kali ini kaki saya tersandung sesuatu dan tulang tibia yang dekat dengan lutut patah," ungkapnya.

"Saya tidak akan fit untuk Motegi. Namun, saya sangat ingin kembali ke atas motor di Phillip Island," kata Miller.

Miller kini menempati posisi ke-12 di klasemen MotoGP. Dia mengumpulkan 56 poin dari 14 seri.



(mfi/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed