DetikSport
Jumat 06 Oktober 2017, 07:13 WIB

Lorenzo Diyakini Akan Lebih Kompetitif Musim Depan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lorenzo Diyakini Akan Lebih Kompetitif Musim Depan Jorge Lorenzo dinilai akan kembali ikut memperebutkan gelar juara dunia pada musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Musim perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati tak berjalan terlalu mulus. Tapi Lorenzo diyakini akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim depan.

Setelah melewatkan seluruh kariernya di MotoGP bersama Yamaha, Lorenzo bergabung dengan Ducati mulai musim ini. Tapi rider asal Spanyol itu masih kesulitan beradaptasi dengan motornya.

Sejauh ini, finis ketiga di Jerez dan Aragon jadi hasil terbaik Lorenzo. Lorenzo pun saat ini menempati peringkat tujuh klasemen dengan 106 poin.

Tapi bos MotoGP Carmelo Ezpeleta melihat perkembangan yang positif dari Lorenzo bersama Ducati. Dia pun yakin Lorenzo akan ikut memperebutkan gelar juara dunia pada musim depan.

"Saya percaya Jorge akan ada dalam pertarungan untuk gelar juara dunia tahun depan," Ezpeleta mengatakan kepada Autosport.

"Tidak diragukan bahwa semua orang di Ducati senang punya Lorenzo di tim," lanjutnya.

"Saya pikir Lorenzo berkembang, dia memimpin di sejumlah balapan di banyak putaran. Benar bahwa dia masih harus memahami Ducati dan ban dengan lebih baik, tapi Jorge melakukannya selangkah demi selangkah," Ezpeleta berkata.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed