DetikSport
Jumat 06 Oktober 2017, 15:09 WIB

Pedrosa: Tahun Ini Sulit Temukan Kelemahan Ducati

Kris Fathoni W - detikSport
Pedrosa: Tahun Ini Sulit Temukan Kelemahan Ducati Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Barcelona - Rider Repsol Honda Dani Pedrosa menyanjung kemajuan yang sudah diperlihatkan Ducati, sampai-sampai tahun ini sulit menemukan kelemahan dari tim tersebut.

Persaingan MotoGP 2017 saat ini, ketika musim menyisakan empat seri balapan lagi, sudah mulai mengerucut ke beberapa nama. Namun, perjalanannya sudah menghadirkan salah satu musim tersengit.

Pedrosa sendiri saat ini menempati posisi keempat dengan 170 poin, terpaut 54 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez yang merupakan rekan satu timnya sendiri.

Secara matematis, peluang Pedrosa belum habis. Tapi secara realistis, perebutan gelar juara secara umum dinilai hanya jadi milik Marquez, Andrea Dovizioso dari Ducati, dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Terkait dengan hal tersebut, Pedrosa pun mengapresiasi keberhasilan Ducati yang kali ini sudah berhasil menjaga persaingan tetap ketat sampai seri-seri terakhir.

"Lazimnya Anda senantiasa fokus pada kelebihan lawan-lawan. Kelemahan merupakan hal yang lebih rumit. Kelebihan lebih penting karena itu yang jadi pembeda," kata Pedrosa dalam wawancara dengan Speedweek.com.

"Tahun ini, misalnya, sulit untuk menemukan kelemahan Ducati. Semua bisa melihat betapa mereka sudah membuat kemajuan. Sekarang mereka amat kencang dalam latihan dan balapan, terutama di sirkuit-sirkuit berbeda."

"Sulit untuk memprediksi apakah hal itu akan tetap sama atau berubah sampai akhir musim nanti," tuturnya.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed