DetikSport
Senin 09 Oktober 2017, 18:31 WIB

Ini Kata Yamaha soal Kans Beri Rossi Kontrak Baru untuk 2019

Kris Fathoni W - detikSport
Ini Kata Yamaha soal Kans Beri Rossi Kontrak Baru untuk 2019 Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Tokyo - Lin Jarvis, bos tim MotoGP Yamaha, menyebut pembahasan mengenai kans kontrak baru dengan Valentino Rossi baru akan terjadi usai beberapa seri MotoGP 2018.

Rossi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha pada bulan Maret 2016. Dengan kontraknya sekarang, pebalap Italia berusia 38 tahun itu akan bersama Yamaha sampai akhir musim depan.

Jarvis pun ditanya oleh Autosport apakah kemungkinan adanya kontrak baru, selepas 2018, sudah mulai dibahas dengan Rossi. "Tidak karena kami punya kontrak dua tahun."

"Tahun lalu kami melakukannya di Qatar, yang merupakan seri pembuka musim. Saat ini kami baru menjalani lebih dari separuh dalam kontrak dua tahun itu. Saya pikir (pembicaraan) belum akan terjadi saat (balapan di) Qatar (tahun depan)."

"Saya pikir (pembahasan itu) akan dilakukan dekat-dekat seri Mugello; saat itu ia sudah akan punya keputusan apa mau memperpanjang kontrak melebihi 2018," ucapnya.

Sebelum ini Rossi sudah membuka peluang untuk menandatangani kontrak baru dengan Yamaha pada 2019, dengan catatan ia merasa dirinya masih bisa kompetitif di atas lintasan.



(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed