DetikSport
Kamis 12 Oktober 2017, 07:16 WIB

Jelang MotoGP Jepang

Rossi Lebih Fit Hadapi Balapan di Motegi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rossi Lebih Fit Hadapi Balapan di Motegi Usai jeda, Valentino Rossi merasa lebih fit menghadapi balapan di MotoGP Jepang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Jakarta - Valentino Rossi menghadapi MotoGP Jepang dalam kondisi fisik yang lebih baik. Tambahan waktu pemulihan membuat Rossi merasa lebih kuat untuk menghadapi balapan.

Rossi sempat mengejutkan banyak pihak usai memutuskan untuk comeback di MotoGP Aragon tiga pekan lalu, atau hanya 24 hari setelah patah kaki akibat kecelakaan motocross. Pada akhirnya, rider Movistar Yamaha itu finis di posisi kelima.

Usai balapan di Aragon, MotoGP akan berlanjut ke seri Jepang pada akhir pekan ini. Jeda selama kurang lebih dua pekan dimanfaatkan Rossi untuk melanjutkan pemulihannya.

"Setelah kembali di Aragon, kerja dan pemulihan saya berlanjut. Punya dua minggu setelah balapan terakhir untuk melanjutkan rehabilitasi itu bagus, karena sekarang kami akan menghadapi tiga balapan beruntun dan penting untuk ada dalam kondisi fisik yang bagus," Rossi mengatakan seperti dilansir situs MotoGP.

"Saya melakukan segalanya agar cukup fit untuk balapan di Motegi, karena ini selalu jadi balapan yang sangat penting untuk Yamaha. Saya sangat suka sirkuit ini dan saya senang ada di sini."

"Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk mendapatkan hasil yang terbaik," Rossi menyatakan.

Rossi kini menempati peringkat lima klasemen pebalap dengan 168 poin. Dia tertinggal 56 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

=====

Saksikan race MotoGP Jepang hanya di Trans7, Minggu (15/10/2017), pukul 12.00 WIB
(nds/mfi)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed