DetikSport
Jumat 13 Oktober 2017, 06:57 WIB

Rossi Belum Diminta Bantu Vinales Kejar Gelar Juara Dunia

Yanu Arifin - detikSport
Rossi Belum Diminta Bantu Vinales Kejar Gelar Juara Dunia Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Motegi - Valentino Rossi sejauh ini belum diminta oleh Yamaha untuk membantu rekan setimnya, Maverick Vinales, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

MotoGP 2017 menyisakan empat seri, dengan yang terdekat di Jepang, Minggu (15/10/2017). Tiga balapan final akan digelar di Australia (22/10), Malaysia (29/10), dan terakhir Valencia (12/11).

Sejauh ini, tiga pebalap yang paling berpeluang juara adalah Marc Marquez (Honda), yang memuncaki klasemen dengan 224 poin, disusul Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 208 poin, dan Vinales (Yamaha) 196 poin.

Adapun Rossi menempati posisi lima dengan 168 poin. Memang The Doctor masih berpeluang menyalip Marquez, namun peluangnya sudah sangat tipis.

Oleh karena itulah, muncul pertanyaan apakah Yamaha akan meminta Rossi untuk fokus membantu Vinales mengejar gelar juara dunia di sisa musim. Terkait hal ini, Rossi punya jawabannya.

"Pada saat ini, tidak. Biasanya Yamaha tidak melakukan itu, tapi itu sangat bergantung pada kejuaraan. Jika persaingan sangat, sangat ketat, mungkin saja," ujar Rossi jelang MotoGP Jepang.

Menurut Rossi, perebutan gelar juara dunia akan sangat menarik karena Marquez, Dovizioso, dan Vinales sama-sama punya rekan setim yang tangguh. Marquez punya Dani Pedrosa, Dovizioso punya Jorge Lorenzo, sementara Vinales punya Rossi.

"Ini adalah situasi yang menarik karena ketiga pabrikan punya pebalap kedua yang cepat dan mungkin bisa membantu pebalap pertama untuk kejuaraan. Jadi, kita lihat saja!" katanya di Crash.net.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed