DetikSport
Jumat 13 Oktober 2017, 17:30 WIB

Masalah Rossi di Kondisi Basah

Kris Fathoni W - detikSport
Masalah Rossi di Kondisi Basah Valentino Rossi di latihan MotoGP Jepang dalam kondisi basah (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Motegi - Kondisi basah yang hadir di dua sesi awal latihan MotoGP Jepang bikin Valentino Rossi kebingungan. Ia pun mengakui berada dalam masalah.

Rider Movistar Yamaha tersebut sama sekali tidak mampu menembus posisi 10 besar dalam sesi latihan pertama dan kedua di Motegi, Jumat (13/10/2017), yang berlangsung dalam kondisi basah.

Dalam latihan pertama catatan waktu Rossi cuma menempatkannya di posisi ke-19. Sementara di latihan kedua The Doctor berada di posisi ke-12.

"Sejujurnya kami sudah berusaha melakukan banyak hal dengan motornya, tapi saat ini kami sedang dalam masalah. Dan kami tak tahu kenapa. Mungkin karena tahun lalu saya kompetitif di kondisi basah," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Dengan motor lama, saya punya perasaan yang oke. Tapi tahun ini kami kesulitan. Aneh. Kami sudah berupaya melakukan modifikasi tapi pada akhirnya kami terpaut cukup jauh dari posisi teratas dan motornya sulit dikendarai dan secara umum masalahnya mirip seperti dalam kondisi kering; daya cengkeram bagian belakang tidak cukup," tuturnya.




(krs/mrp)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed