DetikSport
Sabtu 14 Oktober 2017, 05:40 WIB

Dovizioso Terkejut dengan Kecepatannya di Motegi yang Basah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dovizioso Terkejut dengan Kecepatannya di Motegi yang Basah Andrea Dovizioso (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Motegi - Andrea Dovizioso senang dengan hasil di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Jepang. Rider Ducati itu terkejut dengan kecepatannya di lintasan yang basah.

Sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (12/10/2017), berlangsung dalam kondisi basah. Di sesi latihan bebas pertama, Marc Marquez menjadi pebalap yang tercepat sementara Dovizioso ada di urutan kelima.

Tapi Dovizioso mampu memperbaiki catatannya di sesi kedua. Masih dalam kondisi basah, Dovizioso mencatatkan waktu terbaik satu menit 54,877 detik dan gantian mengungguli Marquez dengan selisih hanya 0,043 detik.


Dovizioso mengaku terkejut dengan kecepatan Desmosedici GP17 di lintasan basah Motegi. Sebab dalam dua trek basah terakhir yang dilaluinya, Dovizioso merasa kesulitan.

"Itu benar-benar bagus, juga karena kami tidak menyangka akan kompetitif di lintasan basah karena di dua trek basah terakhir yang kami lewati, saya tidak merasa baik," Dovizioso mengatakan seperti dilansir Crash.

"Hari ini sejak tikungan pertama saya merasa sangat oke: cengkeramannya benar-benar bagus di belakang dan itu sangat penting bagi kami, jadi kami punya perasaan yang bagus sejak awal."

"Kami melakukan langkah kecil dari siang dan waktu putaran saya cukup cepat, tapi saya lebih senang dengan cara saya melakukannya, bukan soal putaran tercepat, karena kami melakukannya di awal latihan ketika normalnya Anda tidak punya banyak kecepatan"

"Jadi saya senang soal itu tapi sekarang kami harus bekerja dalam detail di lintasan basah karena konsumsi ban belakang cukup tinggi untuk semuanya, 24 itu sangat panjang. Kecepatannya ada, jadi kami punya peluang untuk mengerjakan area yang berbeda untuk mencoba menghemat ban," katanya.


(nds/nds)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed