DetikSport
Sabtu 14 Oktober 2017, 16:12 WIB

Vinales Mulai Pesimistis Bisa Juara Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Vinales Mulai Pesimistis Bisa Juara Musim Ini Pebalap Yamaha Maverick Vinales pesimistis bisa juara dunia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Motegi - Maverick Vinales sudah pesimistis bisa meraih titel juara MotoGP musim ini. Hasil di kualifikasi MotoGP Jepang jadi alasan pebalap Movistar Yamaha itu.

Vinales mendapat pekannya begitu buruk di Motegi, Jepang. Tak cuma kesulitan di sesi latihan bebas, Vinales juga mendapat hasil buruk saat kualifikasi, Sabtu (14/10/2017) siang WIB tadi.

Melaju di atas lintasan basah, Vinales kebingungan memakai settingan ban dan akhirnya harus puas start dari posisi ke-14. Bukan hasil yang bagus dalam usahanya mengejar Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP.

Pasalnya, Marquez bakal start ketiga di balapan ini dan melihat performa pebalap Repsol Honda itu selama sesi latihan bebas serta kualifikasi, maka kemungkinan menang besok sangatlah besar.

Jika itu terjadi maka Marquez akan memperlebar jarak dengan Vinales yang sudah mencapai 28 poin. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang jadi pesaing terdekat Marquez (selisih 16 poin) pun cuma start dari posisi kesembilan.

Maka wajar jika Vinales pun merasa peluangnya meraih titel juara sudah menipis mengingat musim hanya menyisakan tiga seri setelah Jepang, yakni Malaysia, Australia, dan Jerez.

"Kami sudah mencoba apapun. Jujur saja, hasil kualifikas tidak membantu dan masalahnya tetap sama sepanjang musim ini, traksi," ujar Vinales di Autosport.

"Saya sudah mencoba semaksimal mungkin, saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi dengan motor saya saat ini," sambungnya.

"Tentu saja ini sangat disayangkan, karena kami ingin mencoba memenangi titel juara dunia. Tapi dengan kondisi seperti ini tampaknya mustahil. Saya tidak bisa berbuat apapun saat hujan."

"Setiap saya ingin keluar ke trek dan tahu saya berada di posisi ke-10, saya rasa titel juara sudah menjaduh, khususnya karena para rival saya berada di posisi teratas."

"Apa yang saya bisa lakukan besok adalah selalu tampil sebaik mungkin, menuntaskan tugas saya, dan berharap cuacanya membaik," tutup Vinales.



(mrp/din)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed