detiksport
Follow detikSport
Minggu, 15 Okt 2017 14:03 WIB

Dovizioso Diuntungkan Kesalahan Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport) Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport)
Motegi - Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang 2017 tidak lepas dari kesalahan Marc Marquez yang terus bersaing ketat dengannya sampai garis finis.

Dovizioso meraih kemenangan kelimanya musim ini setelah rider Ducati itu mengungguli Marquez dalam balapan di Motegi, Minggu (15/10/2017) siang WIB.

[Gambas:Video 20detik]


Kedua rider tersebut bersaing ketat, secara khusus di putaran terakhir balapan. Marquez sempat melewati Doviozoso, tapi rider Repsol Honda itu membuat sedikit kesalahan yang membuatnya bisa disalip lagi oleh rivalnya.

"Saya tahu punya kesempatan di awal trek lurus, di T11, tapi masih terlalu jauh. Ban belakang saya sudah habis," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.net.


"Ia kemudian melakukan kesalahan dan saya menikung dengan sempurna di T10. Tapi saya tahu di tikungan terakhir Marc selalu merepotkan. Saya terus berusaha walaupun dia memberi perlawanan sengit. Saya amat gembira."

"Penurunan performa di ban bagian belakang sedemikian besar. Tapi kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Tahun ini kami sangat tangguh," tuturnya.



(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed