DetikSport
Minggu 15 Oktober 2017, 15:07 WIB

Petrucci Oke-oke Saja dengan Finis Ketiga

Kris Fathoni W - detikSport
Petrucci Oke-oke Saja dengan Finis Ketiga Danilo Petrucci di MotoGP Jepang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Motegi - Danillo Petrucci masih harus memendam harapan meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Tapi ia mengaku oke-oke saja dengan finis ketiga di Motegi.

Rider Octo Pramac tersebut mengawali balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017) siang WIB, dengan mulus. Setelah itu Petrucci bahkan sempat memimpin balapan pada beberapa putaran.

Akan tetapi, di pertengahan lomba Petrucci secara berturut-turut disalip oleh Marc Marquez dari Repsol Honda dan kemudian Andrea Dovizioso yang merupakan pebalap tim pabrikan Ducati.


Sampai garis finis, Petrucci bergeming di posisi ketiga dengan Doviozioso berhasil meraih kemenangan setelah mengungguli Marquez. Dengan demikian, Petrucci pun kembali harus menunda harapannya memenangi seri balapan MotoGP.

"Saya memutuskan ambil risiko dan memakai ban extra soft. Saya melihat rider lain jauh ketinggalan dan menduga terlalu menggeber. Saya berusaha dekat-dekat Dovi dan Marc, tapi bannya habis di tengah balapan. Saya pun memutuskan podium saja sudah oke," kata Petrucci seperti dilansir Crash.net.

Itu merupakan podium keempat buat Petrucci musim ini. Di Misano, Petrucci juga sempat berada di jalur untuk meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Tapi saat itu ia harus puas finis kedua akibat disalip Marquez menjelang akhir balapan.


(krs/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed