DetikSport
Minggu 15 Oktober 2017, 19:19 WIB

Penuturan Rossi tentang Momen Saat Dirinya Melayang di Udara

Kris Fathoni W - detikSport
Penuturan Rossi tentang Momen Saat Dirinya Melayang di Udara Valentino Rossi di MotoGP Jepang 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Motegi - Valentino Rossi menjelaskan insiden crash di MotoGP Jepang. Rossi menyebut segalanya berjalan sangat cepat dan tiba-tiba dirinya sudah melayang di udara.

Rider Movistar Yamaha itu tidak kuasa menuntaskan balapan di Motegi, Minggu (15/10/2017) siang WIB. Rossi cuma bertahan sampai putaran keenam balapan.


Saat itu Rossi mengalami momen highside yang membuat dirinya harus menyudahi balapan yang berlangsung dalam kondisi basah. Mengaku kesakitan, The Doctor untungnya tidak mengalami cedera serius.

"Kali ini sebuah crash telak. Kemarin juga, tapi hari ini lebih telak," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.


"Hari ini di Turn 7, kemarin di Turn 8. Lagi-lagi sebuah highside. Saya saat itu ada di belakang [Aleix] Espargaro dan berusaha tidak menyerang karena bisa menjaga kecepatan, tapi saya tak punya daya cengkeram di sisi kiri. Seperti meluncur di atas es."

"Dengan gas konstan, bagian belakang (selip). (Kejadiannya) itu sangat cepat. Tiba-tiba saya sudah melayang di udara. Amat beruntung kaki saya tak apa-apa. Sekujur tubuh saya sakit. Bagusnya tidak terlalu," katanya.


(krs/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed