DetikSport
Selasa 17 Oktober 2017, 07:11 WIB

Dovizioso Nilai Marquez Akan Sulit Dikalahkan di Australia, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dovizioso Nilai Marquez Akan Sulit Dikalahkan di Australia, tapi... Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Motegi - Andrea Dovizioso akui akan sulit mengalahkan rival terdekatnya, Marc Marquez, di balapan berikutnya. Tapi bukan berarti Dovizioso tak punya peluang menang.

Rider Ducati itu baru saja memenangi duel sengit dan menegangkan melawan Marquez di Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Dengan hasil itu, Dovizioso telah mengumpulkan lima kemenangan di sepanjang musim ini, sama dengan Marquez.

Tambahan 25 poin yang didapatkan pebalap Italia ini sukses memotong jarak dengan Marquez di papan klasemen. Dengan perolehan 233 poin, Dovizioso kini cuma tertinggal 11 poin dari rider Honda Repsol itu.

[Gambas:Video 20detik]


Akhir pekan ini, balapan akan digear di Phillip Island, Dovizioso yakin Marquez punya keuntungan lebih besar. Sekalipun pebalap Spanyol itu baru sekali menang di sana sejak tampil di kelas primer dan dua dari tiga partisipasinya diakhiri dengan gagal finis.

Di sisi lain, pencapaian terbaik Dovizioso dengan Ducati di Australia adalah finis keempat di 2014 dan 2016. Kendati demikian, dia yakin dengan kemampuan motornya.

"Tentu saja akan sedikit berbeda (di Phillip Island)," kata dia di Autosport. "Ini adalah salah satu trek favorit Marc."

"(Balapannya) akan sulit, karena di tikungan melawan arah jarum jam yang panjang, Marc selalu bisa membuat sebuah perbedaan. Itu spesialis dia dan bukan kami."

"Tapi tahun lalu kami melakoni balapan yang bagus dan tahun ini kami jauh lebih kompetitif."
(rin/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed