DetikSport
Selasa 17 Oktober 2017, 17:04 WIB

Evaluasi Marquez dan Pedrosa soal Musim 2017

Yanu Arifin - detikSport
Evaluasi Marquez dan Pedrosa soal Musim 2017 Marc Marquez dan Dani Pedrosa berbicara soal performa mereka musim ini (Doni Wahyudi/detikSport)
Jakarta - Tinggal tiga balapan lagi tersisa di tahun 2017 ini. Bagaimana evaluasi Marc Marquez dan Dani Pedrosa soal performa mereka di musim ini?

Meski sempat kesulitan di awal musim, Marquez kini berdiri di puncak klasemen MotoGP. Persaingan memperebutkan titel juara dianggap tinggal menyisakan rider Spanyol ini dengan Andrea Dovizioso, meski secara matematis kans rider lain masih terbuka.

Marquez menyoroti kemunculan beberapa pebalap yang sangat menonjol di musim ini. Beberapa kejutan memang muncul, misalnya dalam diri Johann Zarco, Dani Petrucci, dan Andrea Dovizioso.



"Ya ini musim yang sulit bagi saya sebab ada banyak pebalap yang sangat kompetitif," ucap Marquez pada wartawan usai menghadiri meet and greet dengan fansnya dalam acara yang dilangsungkan di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

"Tapi banyak pebalap lain yang juga penampilannya up dan down di awal, dan saya sedikit kesulitan di awal sebelum bisa kembali kuat. Sekarang kami sedang berada di momen-momen genting untuk bersaing memenangkan kejuaraan," lanjut rider asal Spanyol ini.

Hal senada diungkapkan Pedrosa. Duduk di posisi lima klasemen saat ini, Pedrosa mengaku kalau dia mengalami beberapa masalah dengan tunggangannya.

"Sejauh ini cukup bagus. Ini musim yang sulit, khususnya di awal, tapi sayangnya sampai sekarang saya masih kesulitan mengontrol motor."

"Tapi saya tetap memandang positif penampilan sejauh ini sebab kami tetap bisa bersaing meraih podium di banyak balapan. Itu hal yang bagus," sambung dia.
(din/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed