DetikSport
Selasa 17 Oktober 2017, 18:04 WIB

Kata Marquez soal Persaingan dengan Dovizioso dan Vinales di Akhir Musim

Yanu Arifin - detikSport
Kata Marquez soal Persaingan dengan Dovizioso dan Vinales di Akhir Musim Marc Marquez sebut Andrea Dovizioso sebagai penantang terbesar di akhir musim ini (Ari Saputra)
Jakarta - Peluang juara MotoGP 2017 mengerucut pada Marc Marquez (Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Maverick Vinales (Yamaha). Marquez yang menilai Dovizioso lebih sulit di akhir musim.

Marquez masih bercokol di peringkat pertama klasemen pebalap. Ia mengoleksi 244 poin hasil lima kemenangan dari total 10 kali naik podium musim ini. Ia gagal finis tiga kali, dan gagal naik podium dua kali.

Marquez memimpin 11 angka dari Dovizioso di tempat kedua, dan unggul 41 poin dari Vinales di tempat ketiga.

Dengan menyisakan tiga seri lagi di Australia, Malaysia, dan Valencia, ketiga pebalap secara matematis masih berpeluang memperebutkan gelar juara. Namun Marquez lebih fokus mengantisipasi Dovi.

Pebalap Italia itu memang tampil solid musim ini, dengan juga mengoleksi lima kemenangan. Penampilan Dovi juga lebih konsisten ketimbang Vinales, yang impresif di awal namun menurun di akhir.

"Ya kami akan terus balapan lebih baik lagi, berusaha meningkatkan banyak hal lagi. Dengan tiga balapan tersisa, masalahnya cukup berat ada trek layout yang berbeda, juga lawan yang sulit yakni Vinales dan Dovizioso," ucap Marquez saat melakukan meet dan greet dengan pendukungnya di Indonesia, di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

"Mungkin Dovizioso sedikit lebih sulit jadi saya akan terus berusaha semaksimal mungkin," ia menambahkan.
(din/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed