detiksport
Follow detikSport
Kamis, 19 Okt 2017 07:33 WIB

Gagal Menang di Motegi, Marquez Masih Diyakini Akan Jadi Juara Dunia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Motegi - Pebalap Honda Repsol Marc Marquez dikalahkan Andrea Dovizioso di Motegi, Jepang. Meski begitu, Cal Crutchlow masih yakin Marquez akan jadi juara dunia 2017.

Marquez dipaksa mengakui keunggulan pebalap Ducati itu pada balapan basak yang berlangsung Minggu (15/10/2017). Dovizioso akhirnya berhasil menyentuh garis finis pertama setelah menjalani duel ketat dengan Marquez di putaran-putaran terakhir.

Dengan itu, keunggulan Marquez di puncak klasemen sementara terpangkas. Mengantongi 244 poin, pebalap Spanyol itu kini hanya unggul 11 poin dari Dovizioso di posisi kedua dan kejuaraan tinggal menyisakan tiga balapan.

Crutchlow percaya duel Marquez dan Dovizioso akan ditentukan di seri pamungkas di Valencia. Pasalnya, di Australia dan Malaysia, kedua pebalap itu punya keunggulan masing-masing.

"Menurutku masih Marc (juara dunia)," kata Crutchlow di Autosport. "Satu-satunya kelemahan Marc adalah Dovi sangat tangguh di Malaysia. Sedangkan Marc lebih bagus di Australia. Kurasa akan seimbang lagi (di Valencia).

"Tapi yang jelas adalah kedua pebalap tidak boleh membuat satu kesalahanpun," sambung pebalap Honda LCR ini.

Crutchlow pernah setim dengan Dovizioso selama satu musim dengan Tech3 pada 2012. Pebalap Inggris itu melontarkan pujiannya akan performa impresif Dovizioso di musim ini.

"Semua kredit kepada Dovi, ikut senang untuk dia," lanjut Crutchlow. "Dia sedang membalap dengan sangat baik sekarang ini, dan aku juga senang untuk Ducati karena mereka sudah bekerja sangat keras untuk mencapainya."

"Ketika aku setim dengan dia, dia persis sama seperti saat masih menunggangi motor Tech3. Padahal dia hanya bertarung untuk posisi kelima dan keenam. Dia selalu menjadi seorang petarung, Anda hanya belum pernah melihatnya (sebelumnya) karena dia tidak bertarung dengan Marc di baris depan untuk kemenangan." (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed