DetikSport
Kamis 19 Oktober 2017, 15:27 WIB

Jelang MotoGP Australia

Rossi Harapkan Balapan Kering di Phillip Island

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rossi Harapkan Balapan Kering di Phillip Island Valentino Rossi berharap balapan di Phillip Island berlangsung dalam kondisi kering (Foto: Robert Cianflone/Getty Images)
Phillip Island - Valentino Rossi mengaku bermasalah dalam balapan basah. Oleh karena itu, Rossi berharap balapan di MotoGP Australia akan berlangsung dalam kondisi kering.

Rossi mengalami masalah di MotoGP Jepang pekan lalu yang banyak berlangsung dalam kondisi basah. Rider Movistar Yamaha itu sudah kesulitan sejak sesi latihan bebas.

Puncaknya, Rossi gagal finis saat balapan yang juga berlangsung dalam kondisi basah. Dia terjatuh saat mencoba mengejar Aleix Espargaro dan tak bisa melanjutkan balapan.

Oleh karena itu, Rossi berharap balapan di Phillip Island akhir pekan ini akan berbeda. Dia berharap balapan akan berlangsung dalam kondisi kering.

"Ini trek yang berbeda, tipe cengkeraman yang berbeda, dan temperatur berbeda tapi secara khusus kami harus memahami kondisi (cuaca). Di sini selalu berubah-ubah. Saya harap akan kering dan kita lihat saja," Rossi mengatakan seperti dilansir Crash.

"Tahun lalu adalah balapan yang bagus. Saya kuat di hari Minggu dengan kondisi bagus. Di tes bulan Februari, itu sangat sulit untuk saya. Saya sangat lambat. Jadi besok kami akan mencoba memahami level kami."

Rossi mengaku masih perlu memahami masalah yang dialami Yamaha dalam kondisi basah.

"Sulit bagi kami untuk memahaminya dengan sangat baik, karena dengan ban Bridgestones kami sangat kuat, tapi juga tahun lalu dengan Michelin motornya bagus (di kondisi basah). Saya selalu cukup cepat saat hujan. Jadi kami harus memahami kenapa," Rossi melanjutkan.

"Di Motegi pada dasarnya kami selalu kesulitan, dari hari Jumat sampai Minggu. Tentu mekanik Jepang dan juga seluruh tim punya gagasan berbeda, beberapa hal yang berbeda (untuk dicoba di sini) agar paham. Perbedaan distribusi dan lain sebagainya. Tapi saya harap balapannya akan kering!"

Gagal finis di Motegi, Rossi kian tertinggal dari rival-rivalnya. Dia masih tertahan di posisi kelima klasemen pebalap dengan 168 poin, tertinggal 78 poin dari Marc Marquez.


(nds/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed