DetikSport
Jumat 20 Oktober 2017, 16:16 WIB

Marquez Percaya Diri Akan Lebih Tangguh di Hari Kedua

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marquez Percaya Diri Akan Lebih Tangguh di Hari Kedua Foto: Robert Cianflone/Getty Images Sport
Phillip Island - Marc Marquez mengawali akhir pekan di MotoGP Australia dengan oke. Rider Repsol Honda itu percaya diri menatap hari kedua, menyebut ada ruang untuk peningkatan.

Marquez mengakhiri hari pertama di sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017) di posisi dua terdepan. Pada sesi latihan pertama juara bertahan ini menempati posisi terdepan, yang disusul finis posisi kedua pada sesi kedua.

Hasil ini disebutnya menjadi bukti bahwa timnya bergerak di arah yang benar dan memulai dengan basis setelan motor yang tepat. Untuk hari kedua, pria Spanyol ini menyebut ada hal-hal yang bisa ditingkatkan.

Salah satunya adalah stabilitas motor saat menikung. Phillip Island dengan karakternya yang cepat menuntut keseimbangan yang bagus untuk berbelok di kecepatan tinggi.

'Dari FP1 kami memulai dengan bagus, kami memulai dengan basis setelan yang bagus dan saya merasa sangat nyaman di motor. Pada sesi sore, kami sedikit keluar dari jalur tapi kemudian kembali ke jalur yang kami jalani di FP1," ungkap Marquez dikutip Crash.

"Besok saya yakin kami bisa meningkat pesat, terutama dalam hal stabilitas motor di tikungan-tikungan cepat karena pada saat ini motornya cukup tak stabil. Kami akan mencoba mempertahankan level yang sama karena kami punya laju yang bagus," tambahnya.

Rival Marquez di persaingan gelar juara dunia, Andrea Dovizioso, juga memulai dengan baik. Pebalap Ducati itu menuntaskan hari pertama di posisi empat dan tiga secara berurutan. Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 244, unggul 11 poin dari Dovizioso di tempat kedua.

***

Saksikan MotoGP Australia live di Trans7, Minggu (22/10/2018) pukul 12.00 WIB.
(raw/rqi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed