DetikSport
Jumat 20 Oktober 2017, 19:23 WIB

Mengharapkan Pertarungan Ketat Marquez-Dovizioso di Phillip Island

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mengharapkan Pertarungan Ketat Marquez-Dovizioso di Phillip Island Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
Phillip Island - Marc Marquez dan Andrea Dovizioso mengawali akhir pekan di MotoGP Australia dengan sama baiknya. Ada potensi bagus keduanya bakal bertarung ketat di balapan.

Marquez dan Dovizioso tak berjarak jauh di dua sesi pertama hari Jumat (20/10/2017). Marquez finis pertama dan kedua, sementara Dovizioso di urutan empat dan tiga.

Selisih waktu dari dua kandidat terkuat juara dunia itu juga tak lebar. Di sesi pertama, Marquez cuma unggul 0,151 detik dari Dovizioso. Selisihnya menipis di sesi kedua, dengan hanya 0,092 detik.

Marquez pribadi optimistis performanya bisa jauh lebih baik di hari kedua besok. Tapi di saat bersamaan, rider Repsol Honda ini menyadari Dovizioso juga punya laju yang bagus.

"Sulit untuk dibilang. Casey dulu di sini sangat tangguh dan ini adalah sirkuit di mana Anda perlu yakin dengan motor dan perlu memaksanya karena tikungan-tikungan cepat dan sangat sulit untuk mendapatkan jalurnya," ujar Marquez dikutip Crash.

"Seperti yang kemarin saya bilang, penting untuk memulai dengan bagus sehingga akhir pekannya akan lebih mudah lagi. Tapi persoalannya adalah Dovi juga memulai dengan baik, di FP1 dia sudah sangat cepat. Tapi yang membuat saya mantap adalah biasanya di sirkuit dengan banyak tikungan ke kiri, saya cepat," tambahnya, menyinggung soal arah balapan di Phillip Island yang berlawanan dengan arah jarum jam.

Di kubu Ducati, Dovizioso sudah memperkirakan Marquez akan tangguh di Phillip Island. Namun melihat hari pertama, pebalap asal Italia itu senang dengan peluangnya.

"Marc mengonfirmasi apa yang kami perkirakan. Dia sangat kompetitif di sini. Dia sangat konsisten sehingga akan sulit untuk mengalahkannya," kata Dovizioso.

"Tapi dia tak terlalu jauh. Saya sungguh senang soal itu. Kami harus terus bekerja di jalur yang sama karena hari ini kami meningkat sedikit," imbuhnya.
(raw/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed