DetikSport
Sabtu 21 Oktober 2017, 15:41 WIB

Jelang MotoGP Australia

Rossi: Sulit Bertarung di Baris Depan, Kecuali…

Doni Wahyudi - detikSport
Rossi: Sulit Bertarung di Baris Depan, Kecuali… Valentino Rossi tak yakin bisa bertarung di baris depan pada MotoGP Australia (Quinn Rooney/Getty Images)
Phillip Island - Dibanding musim lalu, Valentino Rossi dapat posisi start lebih baik di Phillip Island. Tapi itu tak membuat The Doctor yakin akan peluang dia bertarung di barisan depan. Apa sebab?

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Australia yang dilangsungkan Sabtu (21/10/2017) siang WIB, Rossi menempati posisi tujuh. Dia lebih lambat 0,817 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position.

[Gambas:Video 20detik]


Hasil yang diraih Rossi di Phillip Island lebih baik dibanding tahun lalu saat dia harus memulai balapan dari urutan 15, meski kemudian dia bisa finis sebagai runner up. Walau dapat posisi start lebih oke, Rossi tak yakin dirinya akan bisa bertarung di baris terdepan dalam balapan besok - yang akan ditayangkan secara live streaming oleh detikSport.



"Tahu lalu berjalan hebat. Saya sangat menikmatinya. Tapi sayangnya hari ini saya tidak cepat seperti tahun lalu. Kami tidak tertinggal jauh, tapi saya tidak terlalu tangguh kali ini untuk bisa menjalani balapan yang bagus, bertarung untuk posisi atas. jadi kami harus melakukan sesuatu," ucap Rossi di Crash.

Salah satu kendala utama Rossi adalah seringnya pergantian sasis terjadi pada motornya. Itu membuat Tim Yamaha tidak punya cukup data untuk menghadapi kondisi lintasan yang tak menentu, terkait hujan yang turun di sesi pagi namun kemudian kering saat siang.

"Kami melakukan banyak modifikasi. Jadi saat Anda menghadapi kondisi (cuaca) tak menentu seperti ini, jadinya sedikit sulit karena kami tidak punya banyak pengalaman dengan tipe motor seperti ini," lanjut dia.

====

Saksikan MotoGP Australia hanya di Trans7, Minggu (22/10/2017), pukul 12.00 WIB.
(din/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed