DetikSport
Minggu 22 Oktober 2017, 16:05 WIB

Jari Cedera, Espargaro Rencananya Tetap Tampil di Sepang

Kris Fathoni W - detikSport
Jari Cedera, Espargaro Rencananya Tetap Tampil di Sepang Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Aleix Espargaro terjatuh dalam balapan di Phillip Island sehingga mengalami cedera jari tangan. Tapi ia direncanakan tetap tampil di Sepang akhir pekan ini.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini tersebut jatuh di awal putaran keenam dalam balapan, Minggu (22/10/2017). Saat itu Espargaro sedang melaju di posisi keenam.

"Awalnya balapan berjalan dengan baik. Walaupun start dengan tidak mulus, saya masih bisa mengejar grup terdepan dan merasa oke," kata Espargaro seperti dilansir Autosport.

"Sialnya ketika hendak menyalip (Jack) Miller di tikungan pertama, saya sedikit melebar sehingga mengenai bagian sirkuit yang kotor dan tergelincir," tuturnya.

Ia kemudian didiagnosis mengalami patah tulang metacarpal keempat di tangan kirinya sebagai dampak dari insiden tersebut. Pada awalnya dokter menyarankan langkah operasi meskipun akhirnya diputuskan tidak begitu.

"Aleix tidak akan dioperasi. Ia akan berusaha tetap ikut latihan pada hari Jumat di Sepang. Dengan cedera macam ini biasanya Anda harus mengenakan gips selama enam pekan," ujar Manajer Komunikasi Aprilia Andrea Zoccarato diSpeedweek.com.

[Gambas:Video 20detik]

MotoGP Malaysia di Sepang akan langsung dihelat pada akhir pekan ini. Espargaro menegaskan bakal melihat bagaimana kondisinya pada hari Jumat saat sesi latihan awal digelar.

"Saya mestinya masih tetap bisa berpartisipasi dalam balapan di Malaysia dengan cedera tangan ini. Kita lihat bagaimana kondisinya hari Jumat nanti," ujarnya.



(krs/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed