DetikSport
Senin 23 Oktober 2017, 11:11 WIB

Lorenzo Buru-buru Lupakan Balapan di Phillip Island

Kris Fathoni W - detikSport
Lorenzo Buru-buru Lupakan Balapan di Phillip Island Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Jorge Lorenzo dengan cepat melupakan balapan MotoGP Australia di Phillip Island. Selain karena kesulitan di sana, berikutnya sudah ada pula MotoGP Malaysia.

Rider tim pabrikan Ducati tersebut menyudahi balapan di Phillip Island, Minggu (22/10/2017), dengan menempati posisi ke-15. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, sedikit lebih baik di posisi ke-13.

[Gambas:Video 20detik]


Scott Redding (Octo Pramac) menjadi rider peraih hasil terbaik di atas motor Ducati dengan berada di posisi ke-11. Secara kontras, Danilo Petrucci yang jadi rekan satu timnya finis di posisi ke-21 dari 22 rider yang terklasifikasi finis.

"Sirkuit ini terbukti amat rumit buat Ducati dan posisi finis Petrucci dan Dovizioso mencerminkan hal tersebut," ujar Lorenzo seperti dilansir GPOne.com.

"Secara khusus saya kesulitan dengan daya tahan ban dan tidak bisa kompetitif di pertengahan tikungan. Kami harus memoles aspek itu musim depan, agar bisa lebih mulus. Dengan begitu kami bisa membuat langkah maju di sirkuit-sirkuit lain," katanya.

Lorenzo pun menuturkan bahwa balapan di Phillip Island sudah langsung ia tepikan dari pikiran karena MotoGP Malaysia di Sepang sudah langsung menunggu di akhir pekan.

"Saya sudah melupakan akhir pekan tersebut; tak masuk akal diingat-ingat terus. Kami pelan sepanjang pekan dengan waktu putaran lebih dari satu detik dibandingkan para pebalap di bagian depan," tuturnya.



(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed