DetikSport
Senin 23 Oktober 2017, 11:30 WIB

Lorenzo Berandai-andai: Dovi Menang di Sepang, Marquez Tak Finis

Kris Fathoni W - detikSport
Lorenzo Berandai-andai: Dovi Menang di Sepang, Marquez Tak Finis Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: Robert Cianflone/Getty Images)
Phillip Island - Jorge Lorenzo (Ducati) bicara mengenai situasi persaingan terkini antara Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez. Ia berandai-andai tentang hasil di Sepang akhir pekan ini.

[Gambas:Video 20detik]


Marquez, dari Repsol Honda, mendekatkan diri ke gelar juara dunia MotoGP 2017 berkat keberhasilannya memenangi balapan di Phillip Island, Minggu (22/10/2017) kemarin, dan ketidakmampuan Dovizioso (Ducati) meraih posisi finis memuaskan.

Dalam balapan tersebut, Dovi cuma bisa menambah tiga poin berkat finis di posisi ke-13. Dovi kini menempati posisi dua papan klasemen dengan ketinggalan 33 poin dari Marquez si pemuncak klasemen.


Hasil tersebut membuat Marquez sudah memiliki peluang untuk memastikan titel juara dunia MotoGP dalam MotoGP Malaysia di Sepang pada akhir pekan ini. Tapi, seperti kata Lorenzo, bisa saja muncul hal-hal di luar dugaan.

"Jika sebelum balapan ini peluang jadi juara dunia Dovi sebesar 40% dan Marc 60%, kini Marc sudah pasti punya peluang lebih besar," kata Lorenzo seperti diwartakan GPOne.com.

"Sebuah kemenangan Dovi di Sepang dan mungkin sebuah DNF (tak finis) untuk Marquez bisa membuka kembali persaingan. Tapi itu tidaklah mudah, kendatipun apa saja bisa terjadi di MotoGP," ujarnya berandai-andai.



(krs/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed