DetikSport
Senin 23 Oktober 2017, 19:00 WIB

Marquez di Tengah Balapan: Dovizioso di Mana, Ya?

Doni Wahyudi - detikSport
Marquez di Tengah Balapan: Dovizioso di Mana, Ya? Marc Marquez sempat 'kehilangan' Dovizioso di tengah balapan (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Phillip Island - Karena selisih poin yang pendek, Marc Marquez sangat mewaspadai Andrea Dovizioso di MotoGP Australia. Tapi di tengah balapan Marc malah 'kehilangan' pesaingnya itu.

Marquez dan Dovizioso hanya terpaut 11 poin jelang balapan di Australia, akhir pekan kemarin. Kondisi tersebut membuat persaingan menjadi juara diprediksi akan makin ketat menjelang musim tuntas.

Pada sesi kualifikasi, Marquez berhasil jadi yang tercepat. Nasib buruk dialami Dovi karena dia terlempar ke urutan 11. Dalam kondisin seperti itu Marquez menyatakan tetap mewaspadai kebangkitan rider Ducati itu.



Tapi kebangkitan Dovi tidak pernah terjadi pada race day. Menjalani start buruk, Dovi malah sempat terlempar hingga urutan 20. Dia kemudian kesulitan menembus 10 besar karena terlibat persaingan dengan Dani Pedrosa. Yang menyakitkan, dia malah disalip dua pebalap jelang mencapai garis finis. Dovizioso harus puas dengan posisi 13.

Terkait persaingan dengan Dovi, Marquez sudah meminta krunya tidak mengabarkan di mana pebalap Italia itu berada. Tapi karena sama sekali tidak melihat Dovi, Marquez malah sempat bertanya-tanya.

"Kami menggelar pertemuan sebelum balapan dan mereka bertanya ke saya apakah saya ingin tahu posisi Dovi. Saya bilang 'tidak'," ucap Marquez di situs resmi MotoGP.

"Lalu di tengah balapan saya bertanya-tanya (di mana Dovi), lalu kemudian saya melihat dia ketika saya berada di tikungan 4 dan dia di tikungan 3, jadi saya mengendalikannya. Saya mencoba mengontrol di mana Dovi berada dan mengkalkulasi segalanya."



"Lalu saat tinggal ada sekitar delapan lap tersisa saya bilang ke diri saya sendiri 'baiklah, saya bisa melebarkan waktu sepersekian detik dan menciptakan jarak," terang Marquez.

Kemenangan yang didapat di Phillip Island membuat Marquez makin dekat ke tangga juara MotoGP 2017. Dia kini unggul 33 poin dari Dovizioso.

[Gambas:Video 20detik]


(din/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed