DetikSport
Senin 23 Oktober 2017, 19:57 WIB

Buntut Motor Marquez Sobek, Bukti Sengitnya Balapan di Australia

Doni Wahyudi - detikSport
Buntut Motor Marquez Sobek, Bukti Sengitnya Balapan di Australia Motor Marc Marquez mengalami sedikit kerusakan usai balapan di MotoGP Australia (marca.com)
Phillip Island - Bukan cuma Valentino Rossi yang dipepet pesaing dalam balapan di Phillip Island. Sengitnya rivalitas juga dirasakan oleh Marc Marquez. Bagian ekor motornya sampai retak.

[Gambas:Video 20detik]


Saling salip dan beberapa kali perubahan posisi pemimpin balapan terjadi di MotoGP Australia. Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Iannone, Johann Zarco, dan Marquez berulang kali saling susul nyaris sepanjang race, Minggu (22/10/2017) kemarin.

Beberapa momen menegangkan terjadi. Salah satunya senggolan antara ban depan Marquez dengan bahu Rossi. Selain itu berulang kali juga terjadi senggolan antara satu pebalap dengan pebalap lain. Hal mana dialami juga oleh Marquez.



"Saya mengawali balapan dengan mencoba memanaskan ban dan tetap tenang. Tapi setelah hanya beberapa lap sudah ada benturan pertama. Dari momen itu saya katakan ke diri saya sendiri 'Oke, ini akan jadi balapan yang sulit," ucap Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

MotoGP Australia memang menyuguhkan salah satu balapan paling sengit di sepanjang musim 2017. Meski fokusnya tak lagi pada rivalitas Marquez dengan Andrea Dovizioso, penggila MotoGP disuguhkan tontonan yang luar biasa sepanjang 27 lap.

"Itu grup yang besar (di posisi terdepan), seperti Moto3. Saya menyadari di separuh balapan kalau saya harus menyerang, atau mereka akan mendahului saya. Saya mendapat bekas benturan di baju balap dan juga di motor saya, tapi saya juga agresif," lanjut Marquez.


(din/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed