DetikSport
Jumat 27 Oktober 2017, 02:16 WIB

Jelang MotoGP Malaysia

Dovizioso: Situasinya Sulit, tapi Kans Belum Tertutup Sepenuhnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dovizioso: Situasinya Sulit, tapi Kans Belum Tertutup Sepenuhnya Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Andrea Dovizioso menolak menyerah sebelum peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP tertutup sepenuhnya. Di MotoGP Malaysia, dia tetap akan habis-habisan.

Peluang Dovizioso merengkuh gelar juara dunia musim ini sulit menyusul hasil buruk di Australia lalu. Saat itu rider Ducati tersebut cuma finis ke-13, membuatnya tertinggal 33 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak klasemen.

Dovizioso butuh mendapatkan hasil terbaik di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) nanti, sembari berharap Marquez mengalami kesialan. Marquez sudah bakal mengunci gelar juara dunia jika dia finis kedua atau lebih baik.

Dovizioso menegaskan pendekatannya tak berubah meski peluangnya kini amat berat. Dia akan berusaha naik podium tertinggi apapun yang terjadi, dan untuk itu perlu benar-benar tampil maksimal sejak sesi latihan bebas.

Faktor cuaca diakuinya akan sangat krusial untuk akhir pekan ini, karena di Malaysia kondisinya bisa berubah dengan cepat.

"Ini adalah sebuah akhir pekan yang penting dan kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal. Kami tahu ini sulit, tapi kejuaraan masih terbuka dan kami harus mencoba segalanya," ungkapnya dikutip Crash.

"Jadi kami akan melihat di akhir pekan, cuaca yang mana yang akan kami punya saat balapan. Mudah untuk mendapatkan kondisi-kondisi aneh dan kami harus siap di berbagai kondisi."

"Kami menuju ke akhir pekan di Phillip Island lalu dengan pendekatan untuk mencoba memenanginya dan kami takkan mengubah pendekatan itu. Kami tahu betapa pentingnya untuk bekerja dengan cara yang tepat selama sesi latihan."

"Mari kita lihat bagaimana cuacanya, apakah kami punya kesempatan untuk bekerja di tiap sesi latihan dalam kondisi kering, untuk bersiap dan mencoba mengambil pilihan yang tepat terkait ban," imbuh pebalap asal Italia ini.
(raw/cas)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed