DetikSport
Jumat 27 Oktober 2017, 04:31 WIB

Jelang MotoGP Malaysia

Akhir Pekan yang Mulai Terasa Spesial untuk Marquez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Akhir Pekan yang Mulai Terasa Spesial untuk Marquez Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Di MotoGP Malaysia akhir pekan ini, Marc Marquez bisa mengunci gelar juara dunia. Karena itulah suasananya terasa sedikit berbeda untuk rider Repsol Honda itu.

Marquez datang ke sirkuit Sepang akhir pekan ini dalam posisi memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 269. Dia unggul 33 angka dari rival terdekatnya yang menunggangi motor Ducati, Andrea Dovizioso.

Selisih tersebut, dengan hanya dua balapan tersisa, membuat Marquez amat diunggulkan memenangi titel juara dunia. Dia bisa memenangi gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya jika finis kedua atau lebih baik di Sepang, Minggu (29/10/2017) nanti.

Marquez menegaskan misi pertamanya adalah mendapatkan rasa serupa terkait kondisi motor dengan saat dia memenangi seri Australia lalu. Persiapan maksimal di sesi latihan bebas akan jadi kunci. Tapi dia mengakui mulai ada suasana berbeda di akhir pekan ini karena ada peluang mengunci gelar juara.

"Salah satu target utamanya adalah untuk mencoba berada di level yang sama, mentalitas yang sama. Tapi tentu saja Anda merasa sedikit berbeda, Anda merasa bahwa ini semacam akhir pekan yang spesial," ujar Marquez dikutip Crash.

"Di sisi lain, saya punya motivasi yang sama, mentalitas yang sama, dan saya akan mencoba berusaha keras di sesi latihan dalam level maksimal, untuk bersiap dengan baik menuju balapan. Kemudian kita akan lihat di posisi mana kami bisa bertarung, di mana kami bisa finis."

"Tapi untuk saat ini, strateginya adalah mencoba menjaga mentalitas yang sama, untuk berusaha keras, karena khususnya di trek ini banyak pebalap yang lajunya kencang. Kami memang melakoni banyak putaran di sini selama tes pramusim, jadi ini akan menjadi akhir pekan yang berat," imbuhnya.
(raw/mfi)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed