DetikSport
Jumat 27 Oktober 2017, 17:00 WIB

Hari Bagus Dovi untuk Awali Misi Mengejar Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Hari Bagus Dovi untuk Awali Misi Mengejar Marquez Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Andrea Dovizioso (Ducati) melewati dua latihan awal MotoGP Malaysia dengan bagus. Hasil-hasil itu menjadi awal dari misinya untuk mengejar Marc Marquez (Repol Honda) di klasemen.

Dovi mencatatkan waktu tercepat dalam dua sesi latihan pada hari Jumat (27/10/2017). Latihan pertama sendiri berjalan relatif kering sementara latihan kedua dengan kondisi basah.

"Sebuah hari yang sangat bagus. Hari yang sempurna. Saya amat gembira dengan waktu dari FP1. Kondisinya sendiri tak lazim, ban tidak terlalu cepat habis jadi 2 menit 00,671 adalah yang bagus. Jadi saya sudah merasa oke sedari awal, terutama ketika kondisi hujan. Ini menguatkan perasaan kami di sini tahun lalu, itu membuat saya senang," ucap Dovi di Speedweek.com.

Ini setidaknya akan menjadi modal buat Dovizioso dalam usahanya terus menjaga persaingan berebut gelar juara dunia tetap terbuka sampai seri pamungkas di Valencia. Saat ini ia duduk di posisi kedua klasemen, ketinggalan 33 angka dari Marquez.

"Di kejuaraan dunia, peluangnya tidak lagi terlalu menggembirakan. Akan sulit untuk mengejar, terutama menghadapi Marc yang biasanya kencang di segala situasi. Tapi kami harus fokus pada laju kami sendiri," katanya.

"Pertama-tama, saya harus terus melaju kencang agar bisa ada di depan dalam balapan dan jika nantinya ada sejumlah rider lain di antara saya dan Marquez, itu akan bagus," tutur Dovi.

Pebalap Italia itu juga mengindikasikan harapan agar kondisi basah terus hadir dalam sesi-sesi berikutnya di Sepang. Dovizioso menilai dirinya lebih tangguh dalam kondisi basah.

"Pada saat ini saya merasa lebih nyaman di kondisi basah, tapi juga karena hari ini kami tidak memiliki banyak waktu saat di FP1. Kami cuma keluar dua kali dan membuat 10 putaran karena di tikungan pertama masih sedikit basah. Kami tidak punya banyak waktu untuk memoles motornya. Tapi dalam kondisi basah kami sudah pasti punya keunggulan lebih besar," ucapnya.




(krs/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed