DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 02:34 WIB

Cerita Vinales Nyaris Alami Tabrakan Keras dengan Barbera

Yanu Arifin - detikSport
Cerita Vinales Nyaris Alami Tabrakan Keras dengan Barbera Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales nyaris bertabrakan keras dengan Hector Barbera di latihan bebas kedua MotoGP Malaysia. Bagaimana ceritanya?

Sesi latihan bebas kedua berlangsung pada Jumat (27/10/2017) siang WIB. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi pebalap tercepat, mempertahankan capaiannya di sesi pertama.

Di sesi itu, ada momen menegangkan yang melibatkan Vinales dan Barbera, rider tim Avintia Ducati. Kejadiannya berlangsung di tikungan terakhir Sirkuit Sepang.

Saat itu, Vinales sedang dalam laju yang tak kencang-kencang amat memasuki tikungan. Tiba-tiba ia dikejutkan oleh Barbera yang melesat kencang dari bagian dalam tikungan dan melewatinya.

Dalam insiden itu, motor Barbera menyenggol tuas kopling motor Vinales hingga bengkok. Itu memaksa Vinales akhirnya masuk pit.

Belakangan diketahui, Barbera rupanya kehilangan kontrol bagian depan motornya. Masalah itu membuatnya memotong jalur Vinales dari sisi dalam. Keduanya pun cukup beruntung dengan mengalami tabrakan fatal.


"Saya benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi. Sejujurnya saya cuma sedang menikung dan tiba-tiba melihat ada satu motor langsung datang," Vinales menjelaskan seperti dilansir Crash.

"Saya cuma bisa bilang, 'Woahhh!' Saya coba menghindari motornya. Untung kami tidak saling bertabrakan. Kalau tidak, situasinya tentu akan jauh lebih buruk."

"Meski demikian, saya sungguh tak mengerti penyebab kejadian itu. Saya tidak tahu [apa yang terjadi] karena tidak mengeceknya di TV. Saya tidak bisa berkomentar, tapi yang pasti ini bukan masalah," Vinales menambahkan.

Vinales sendiri mengakhiri sesi latihan bebas hari pertama di posisi empat, baik di sesi pertama yang berjalan kering maupun sesi kedua yang berlangsung dalam kondisi basah. Di sesi pertama, dia di belakang Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista, dan Johann Zarco. Sementara di sesi kedua, dia di belakang Dovizioso, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.
(raw/raw)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed