DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 17:41 WIB

Hari Sial Marc Marquez

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hari Sial Marc Marquez Pebalap Repsol Honda Marc Marquez cuma start ketujuh di MotoGP Malaysia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Marc Marquez mendapat hasil yang tak mengenakkan di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia. Hari Sabtu ini berjalan buruk memang untuk Marquez.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017) siang WIB, Marquez menjalaninya dengan kurang oke. Meski sempat memuncaki free practice 4, Marquez cuma mencatatkan total waktu terbaik urutan kesembilan.

Demi memperbaiki catatan waktunya itu, Marquez langsung menggeber motornya sejak awal sesi Q2 namun nasib sial menimpanya di tikungan terakhir, ketika dia terjatuh dari motornya.

Sempat berada di lama di paddock, Marquez coba memperbaiki raihan waktunya tapi gagal karena hanya ada di urutan ketujuh dengan satu menit 59,694 detik, setelah dilewati Jorge Lorenzo di akhir sesi.

Sementara itu rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, malah mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 59,212 atau unggul hampir 0,5 detik. Bukan kualifikasi yang diinginkan Marquez mengingat pesaingnya, Andrea Dovizioso, malah start dari posisi ketiga.

Performa buruk di kualifikasi ini seperti melanjutkan hari tak menyenangkan Marquez ketika dia hanya finis posisi kesembilan di sesi FP3, lalu posisi kedua di FP2, dan kelima di FP1.

"Tentu saja Sepang memang bukan sirkuit terbaik tapi benar kalau ini benar-benar sial," ujar Marquez seperti dikutip Crash.

"Rasa-rasanya motor hari ini tidak berjalan dengan baik. Mau ke kiri, eh malah ke kanan dan begitu sebaliknya." sambungnya.

"Saya mulai merasa nyaman dengan motor di FP4, tapi ketika saya turun di Q2, saya merasa ada yang tak beres dengan motor, saya terjatuh dengan set ban pertama."

"Lalu saya merasa tidak akan cocok dengan motor yang lain, selain itu saya tidak mencatatkan waktu yang bagus, dan karena itulah kami cuma ada di posisi ketujuh," tutupnya.



(mrp/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed