DetikSport
Sabtu 28 Oktober 2017, 19:23 WIB

Sejauh Ini Segalanya Berjalan Sempurna untuk Dovizioso

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sejauh Ini Segalanya Berjalan Sempurna untuk Dovizioso Andrea Dovizioso start ketiga di MotoGP Malaysia (MOHD RASFAN/AFP)
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Akhir pekan berjalan sempurna untuk Andrea Dovizioso sejauh ini. Kabar bagus tentu untuk Dovizioso yang berusaha menjaga persaingan dengan Marc Marquez terkait gelar juara dunia.

Usai finis ke-13 pada balapan Australia pekan lalu, peluang Dovizioso meraih gelar juara dunia semakin mengecil. Jarak 33 poin dengan Marquez di puncak klasemen terlalu sulit dikejar di dua balapan tersisa.


Apalagi Marquez terhitung stabil penampilannya dengan meraih tiga kemenangan dari empat balapan terakhirnya. Melihat performa motor Honda yang sulit ditandingi maka Marquez berpeluang besar menjadi juara dunia akhir pekan ini.

Tapi dari dua hari MotoGP Malaysia berjalan, asa untuk Dovizioso menjadi juara atau setidaknya menunda pesta Marquez terbuka lebar. Ini setelah Dovizioso menempati posisi ketiga pada sesi kualifikasi, Sabtu (28/10/2017) siang WIB tadi.

Sementara, Marquez justru tercecer, sempat terjatuh, dan akhirnya harus puas start dari posisi ketujuh. Ini makin membuat kelam pekan Marquez mengingat dia juga kesulitan selama sesi latihan bebas.

Dovizioso, yang juga tampil impresif di free practice, berharap akhir ini akan berjalan sempurna untuknya dengan meraih kemenangan tentunya.

"Kami begitu sempurna di akhir pekan ini dan juga secara keseluruhan kemarin, karena saya sangat senang dengan performa di lintasan basah karena itu artinya kami sangat kompetitif," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

"Kami sebenarnya agak mengkhawatirkan soal kondisi trek yang kering hari ini dan motor cukup bagus sedari awal, tapi dengan beberapa set-up, maka hasilnya lebih baik serta memberikan feeling membalap yang lebih oke. Saya mampu tampil maksimal di kualifikasi dan membuat catatan waktu yang begitu bagus, jadi saya senang soal itu," sambungnya.

"Kecuali di sesi latihan bebas keempat, saya bisa pastikan kecepatan kami sangat bagus dengan ban saat ini. Saya membalap dengan baik untuk trek dengan karateristik seperti ini - grip, temperatur - dan kami sangat kompetitif," tutup pebalap asal Italia itu.



(mrp/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed