DetikSport
Minggu 29 Oktober 2017, 16:07 WIB

Zarco Sempat Yakin Bisa Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Zarco Sempat Yakin Bisa Menang Foto: Manan Vatsyayana/AFP Photo
FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Sepang - Pebalap Tech3 Johann Zarco akhirnya finis ketiga di balapan Malaysia. Zarco puas dengan performanya sekalipun gagal meraih kemenangan.

Zarco sempat dekat dengan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017), pebalap Prancis itu memulai balapan dari grid kedua dan berhasil memimpin di putaran-putaran awal.

[Gambas:Video 20detik]


Akan tetapi memasuki pertengahan balapan, Zarco dilewati rider Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dalam selang waktu yang singkat. Dua rider yang disebut terakhir bertarung untuk kemenangan yang akhirnya direbut Dovizioso.


Namun demikian, Zarco tetap naik podium setelah finis ketiga. Zarco terus menanjak sejak finis kesembilan di Aragon, dengan finis kedelapan di Jepang dan empat di Australia.


"Aku gembira karena memilih ban belakang lunak. Kupikir itu kuncinya di balapan hari ini," ungkap Zarco usai lomba, yang dikutip Crash. "Aku bahkan sempat berpikir bisa menang."

"Tadinya aku percaya diri, tapi Dovizioso dan Lorenzo kemudian menyalipku, dan mereka memiliki traksi yang jauh lebih baik. Aku bisa mendesak lagi, mendapatkan posisi ketiga, dan sejauh ini adalah tiga balapan yang menyenangkan untukku."

Zarco kini duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 154 poin. Zarco mengungguli Lorenzo di bawahnya dengan selisih 17 poin.
(rin/krs)

FOKUS BERITA: MotoGP Malaysia 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed