DetikSport
Senin 30 Oktober 2017, 19:13 WIB

Dovi Tak Pernah Minta Ducati Beri Instruksi Tim ke Lorenzo

Kris Fathoni W - detikSport
Dovi Tak Pernah Minta Ducati Beri Instruksi Tim ke Lorenzo Andrea Dovizioso di atas podium Sepang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang - Andrea Dovizioso menegaskan tidak pernah meminta Ducati memberlakukan instruksi tim di Sepang, agar peluangnya menjadi juara dunia MotoGP tetap hidup.

[Gambas:Video 20detik]


Kemenangan Dovi dalam balapan di Sepang, Minggu (29/10/2017) kemarin, memastikannya masih bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam memperebutkan titel MotoGP 2017.


Hasil tersebut diraih Dovizioso setelah menyalip rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang melebar di tikungan terakhir beberapa putaran menjelang garis finis.

Setelah balapan, Lorenzo menyebut bahwa krunya bilang bahwa Ducati sudah mengirim instruksi tim lewat pesan di dashboard, walaupun ia tidak melihat instruksi tersebut.


"Saya sama sekali tidak tahu soal ini (instruksi di dashboard Lorenzo) karena saya bukanlah rider politis," ujar Dovi seperti diwartakan Autosport.

"Bukan saya yang bicara mengenai hal-hal macam ini kepada para bos. Saya adalah olahragawan dan kemenangan harus diraih di atas sirkuit. Saya tak pernah minta apa-apa kepada Ducati. Walaupun saya tak tahu apa-apa, itu sudah terjadi, dalam hal ini itu merupakan keputusan Ducati. Mungkin saya aneh atau bahkan bodoh karena saya seseorang yang tak mencari hal macam itu."

"Kami tidak pernah melakukan rapat apa pun (terkait instruksi tim), saya sendiri cuma berkonsentrasi meraih 25 poin dalam kondisi apa saja yang kami dapatkan," tuturnya.


(krs/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed