DetikSport
Kamis 02 November 2017, 14:15 WIB

Marquez Pastikan Honda Takkan Gunakan Team Order di Valencia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marquez Pastikan Honda Takkan Gunakan Team Order di Valencia Foto: Robert Cianflone/Getty Images
Jakarta - Marc Marquez tidak perlu bantuan Honda untuk memastikan gelar juara di Valencia. Marquez juga tetap mengincar hasil bagus meski hanya butuh lima angka.

Dengan mengoleksi 282 poin, rider Honda Repsol ini di ambang gelar juara dunia MotoGP keempatnya. Sedangkan rival terdekatnya, Andrea Dovizioso [261 poin] wajib menang dan Marquez finis di luar posisi 11 untuk memastikan gelar juara dunia pertamanya.

Sebelumnya, Dovizioso terbantu dengan team order Ducati di Sepang. Ducati menginstruksikan Jorge Lorenzo untuk membiarkan Dovizioso lewat agar memenangi balapan sehingga persaingan dengan Marquez bisa berlanjut ke seri pamungkas.

Marquez tidak mau team order Honda, melainkan menginginkan kemenangan bagi rekan setimnya Dani Pedrosa.

"Di Valencia, tidak akan team order dari Honda," kata Marquez di Autosport. "Team order terbaik adalah Dani memenangi balapan di sana."

"Dia harus memberikan kemampuan 100 persen yang dia miliki. Ini adalah sebuah sirkuit terbaik untuk dia karena dia sangat cepat di sana dan bisa menang."

"Aku akan mencoba memberikan kemampuan terbaiku di seluruh latihan bebas dan kemudian di pemanasan, kita lihat saja di mana posisi kami dan apa yang bisa kami lakukan."

"Aku tidak akan memulai balapan untuk hanya finis kesebelas," lugas Marquez.

Lintasan Sirkuit Ricardo Tormo terbukti 'ramah' untuk Marquez. Sejak debut di balap kelas premier di 2013, Marquez belum pernah gagal naik podium dan sekali menjadi pemenang tiga tahun lalu.
(rin/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed